Mengetahui Karakter Seseorang dari Cara Duduknya di Kursi

Mengetahui Karakter Seseorang dari Cara Duduknya di Kursi post thumbnail image
Print Friendly, PDF & Email
142 Views

Cara Mengetahui Karakter Seseorang dari Cara Duduknya di Kursi – Ada banyak cara yang dilakukan oleh seorang pewawancara dalam mengetahui karakter/watak pelamar kerja, salah satunya yaitu pada sesi wawancara. Nah ternyata Cara Mengetahui Karakter Seseorang dari Cara Duduknya di Kursi ada juga lho. Tentu dengan kita tahu Cara Mengetahui Karakter Seseorang dari Cara Duduknya di Kursi maka dapat kita persiapkan dari awal agar proses wawancara dapat berjalan dengan sukses.

Cara duduk seseorang pada umumnya mulai dari duduk siku, menyilang, bahkan kaki dipangku. Secara tidak sadar orang akan duduk seperti biasanya karena merupakan hal yang alamiah. Namun secara ditelusuri terdapat 5 pola yaitu kness straight, kness apart, crossed legs, ankles crossed, dan figure four lock.

 

Posisi 1: Lutut Lurus / kness straight

Karakteristik: Cerdas, Rasional, Tepat Waktu, Pekerja Keras, Suka Kebersihan, Jujur, dan Pendiam

Hal menarik dengan posisi lutut lurus yaitu merupakan syarat tak tertulis agar sobat partnerloker dapat lolos wawancara kerja.

Berdasarkan tes psikologi, cara duduk seperti ini dapat mencerminkan orang yang percaya diri termasuk dalam hal keterampilan yang mencerminkan sobat partnerloker adalah orang yang cerdas, rasional, dan tepat waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, tes psikologi menjelaskan bahwa cara duduk seperti ini menandakan bahwa orang itu memiliki kemampuan untuk tetap tenang dalam situasi yang kacau sekali pun.

Posisi 2: Lutut Terpisah / kness apart

Karakteristik: Egois, Sombong, Suka Menghakimi, dan Cepat Bosan.

Orang-orang yang suka duduk dengan posisi seperti ini tampak arogan dan suka menghakimi jika terlihat dari kejauhan.

Namun, cara duduk seperti ini juga mengungkap bahwa sobat partnerloker merupakan orang yang kerap cemas dan khawatir selain itu juga mungkin perfeksionis.

Sobat partnerloker dipandang kurang baik dalam hal jadwal dan sulit untuk berkonsentrasi pada satu hal atau satu titik. Menurut tes psikologi, sobat partnerloker bahkan kerap berbicara sebelum berpikir serta merupakan orang yang kerap bosan pada hal monoton

Posisi 3: Kaki Menyilang/crossed legs

Karakteristik: Artistik, Kreatif, Imajinatif, Pemimpi, dan Tertutup

Diungkap bahwa cara duduk seperti ini menandakan sobat partnerloker kerap mendapatkan ide yang out of the box dan punya banyak mimpi.

Sayangnya, aura sobat partnerloker kurang terpancar jika berada di antaranya kelompok yang besar.

Menurut tes psikologi, cara duduk seperti ini juga menandakan bahwa sobat partnerloker adalah orang yang tertutup dan takut, tetapi bisa juga diartikan merupakan orang yang santai jika posisi kaki menyilang menghadap ke lawan bicara.

Posisi 4: Menyilangkan Pergelangan Kaki/ ankles crossed

Karakteristik: Elegan, Halus, Rendah Hati, Percaya Diri, Agung, Ambisius

Faktanya, cara duduk seperti ini merupakan posisi umum yang sering dilakukan oleh keluarga Kerajaan Inggris.

sobat partnerloker adalah orang yang  elegan, halus, dan membumi serta termasuk orang yang nyaman dan santai dalam situasi apapun, serta jarang panik. Bahkan, sobat partnerloker memiliki kemampuan untuk membuat semua orang di sekitar merasa percaya diri.

Selain itu sobat partnerloker merupakan prang yang ambisius dan pekerja keras. Tidak akan berhenti dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

Sehingga sobat partnerloker akan bekerja keras dan tanpa lelah untuk mencapai tujuan serta memiliki keyakinan kuat bahwa kerja keras akan membuahkan hasil.

Orang dengan cara duduk seperti ini juga pendengar yang baik dan dapat menjaga rahasia dengan baik pula.

Posisi 5: Kaki Disilangkan ke Atas / figure four lock.

Karakteristik: Percaya diri, Mendominasi, Muda, Argumentatif, Kompetitif

Jika cara sobat partnerloker duduk seperti ini, maka itu mencerminkan bahwa percaya diri dan mendominasi.

sobat partnerloker juga tak ragu untuk memfokuskan pikiran dan energi untuk memenuhi keinginan diri.

sobat partnerloker akan menetapkan tujuan dan bekerja dengan cerdas sampai mencapainya. Membangun karir dan pendidikan adalah prioritas.

sobat partnerloker sangat menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi di hadapan banyak orang

Kesimpulan

Setelah sobat partnerloker tahu Cara Mengetahui Karakter Seseorang dari Cara Duduknya di Kursi, tentu donk harus lebih hati-hati dalam cara berduduk mengingat pihak pewancara sedang mencari kandidat yang tepat untuk mengisi jabatan tertentu di perusahaan.

ref:

dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post